Status PDDIKTI rektoratumsrappang@gmail.com 085299570468 Kode PT : 091058
Kuliah Umum UMS Rappang Hadirkan Ketua DKPP RI By Zulkarnain  17 Sep 2020, 20:18:07 WIB

Kuliah Umum UMS Rappang Hadirkan Ketua DKPP RI

Sidrap — Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof Muhammad, dijadwalkan akan membawakan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Jumat (25/9) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (17/9). Kabarnya kedatangan Prof Muhammad, diinisiasi oleh Bawaslu Kabupaten Sidrap.

“Ada rangkaian agenda ketua DKPP RI di beberapa daerah di Sulsel. Dan alhamdulillah komunikasi kami terjalin. Makanya sengaja kami mengundang prof Muhammad ke kampus, agar bisa berbagi ilmu dan pengalaman, khususnya kepada adik adik mahasiswa,” jelas Jamaluddin.

Tak hanya itu, Jamaluddin juga mengatakan bahwa, DKPP adalah lembaga yang dikhususkan untuk mengimbangi dan mengawasi (check and balance) kinerja dari Komisi Pemilihan Umum, (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta jajarannya.

“Itu harapan kami. Sayapun yakin kedatangan tokoh di tingkat nasional, tentu dalam porsi tersendiri akan memacu semangat para mahasiswa, untuk lebih giat lagi dalam belajar dan berorganisasi, karena mereka mereka ini adalah generasi pelanjut ujarnya,”.

Sekedar diketahui Prof Muhammad dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Sosiologi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Ia juga mengajar mata kuliah Sistem Politik Indonesia dan Geografi Politik pada Universitas Sulawesi Barat sejak tahun 2008. Selain itu, sejak tahun 2010, ia juga menjadi pengajar mata kuliah Kesatuan Bangsa dan Pembangunan Politik pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri kampus Makassar.

“Secara kebetulan kami di UMS Muhammadiyah Rappang, memang ada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, berdasarkan hal ini kami mengajukan agar membawakan kuliah umum nanti,” Jelas Jamaluddin Ahmad.

Kabar lainnya, Prof Muhammad akan datang bersama rombongan, termasuk unsur Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.