header-int

Mahasiswa UMS Rappang Sidrap Peringati HSP 2020

Sabtu, 02 Jan 2021, 09:04:33 WIB - 10 View
Share
Mahasiswa UMS Rappang Sidrap Peringati HSP 2020

UMS Rappang -- Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tahun 2020, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HIMPOSIP) FISIP UMS Rappang menggelar kegiatan Gerakan One Day Read (Membaca Sehari).

Kegiatan ini dilaksanakan di Perpustakaan Pusat, Lantai 3 Gedung FISIP UMS Rappang.Gerakan literasi sebagai upaya menumbuh kembangkan kembali minat membaca pemuda dan mahasiswa yang akhir-akhirnya sudah mulai terabaikan.

Ketua Umum HIMPOSIP UMS Rappang, Awalil Resky mengatakan budaya literasi harus dibiasakan oleh masyarakat, karena dengan literasi dapat mengembangkan potensi dan menggali pengetahuan bagi tiap individu.

"Ada begitu banyak orang yang akhirnya sukses melalui literasi. Hal ini dapat dilihat dari karya-karya yang terkenal yang awalnya tumbuh dari budaya berliterasi", ucapnya.

"Harapannya, dengan Gerakan One Day Read (Membaca Sehari) ini bisa menjadi stimulus untuk membangkitkan kembali minat serta meningkatkan potensi berliterasi di kabupaten Sidrap khususnya lingkup UMS Rappang" harapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan UMS Rappang, Abdul Jabbar sangat mengapresiasi cara mahasiswa UMS Rappang khususnya Program Studi Ilmu Pemerintahan dalam merefleksi Hari Sumpah Pemuda dengan Gerakan Literasi.

"Literasi harus kita budayakan kembali, bahkan kalau bisa kita dorong supaya Sidrap ini menjadi Kota Literasi". tuturnya.

UMS Rappang Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang Merupakan Universitas yang sangat di perhitungkan di Indonesia Timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidrap, Yaitu STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang. Dengan Umur yang masih Muda, UMS Rappang Siap Bersaing dalam Hal Pengembangan Pendidikan Di Indonesia Pada Umumnya dan di Sidrap pada Khususnya.
© 2021 Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Follow UMS Rappang : Facebook Twitter Linked Youtube