header-int

Munajat Bersama Hadapi Wabah

Selasa, 21 Apr 2020, 17:13:50 WIB - 70 View
Share
Munajat Bersama Hadapi Wabah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengajak seluruh umat Islam untuk lebih mendekatkan diri serta bermunajat kepada Allah di tengah wabah pandemi yang melanda hampir di seluruh dunia. 

Marilah kita bersama-sama menghadapi musibah pandemi Covid-19 ini dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, berdoa dan bermunajat kepada-Nya agar segera mengeluarkan kita dari beban berat yang tengah kita alami saat ini,” ujar Haedar saat memberikan pesan dalam doa dan zikir nasional untuk keselamatan bangsa pada Kamis, 16 April 2020. 

Haedar menambahkan, bermunajat harus juga disertai dengan ikhtiar yang maksimal. Karena itu ia mengajak umat Islam untuk memaksimalkan ikhtiar mencari jalan keluar yang tepat. “Sebagai umat beriman, marilah kita terus memaksimalkan segala usaha dengan semangat kebersamaan dan taawun untuk mencari jalan keluar yang sesuai dengan sunattullah,” ungkapnya. 

Di sampaing itu, Haedar juga mengajak anak bangsa bersatu untuk saling membantu, terutama bagi warga masyarakat yang begitu terpukul akibat pandemi Covid-19. Ia mengajak untuk saling peduli dan membantu saudaranya yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 dengan segala kemampuan yang ada. 

“Marilah kita sebarkan dan gelorakan ikhsan kepada kemanusiaan, selalulah kita berbuat yang terbaik untuk sesame. saling peduli dan berbagi, berempati kepada saudara kita yang terkena musibah dengan jalan membantu mereka semampu kita. Manusia terbaik adalah mereka yang memberi manfaat kepada orang lain,” tutupnya. (diko)

Sumber : (https://www.suaramuhammadiyah.id/2020/04/18/munajat-bersama-hadapi-wabah/)

UMS Rappang Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang Merupakan Universitas yang sangat di perhitungkan di Indonesia Timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidrap, Yaitu STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang. Dengan Umur yang masih Muda, UMS Rappang Siap Bersaing dalam Hal Pengembangan Pendidikan Di Indonesia Pada Umumnya dan di Sidrap pada Khususnya.
© 2020 Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Follow UMS Rappang : Facebook Twitter Linked Youtube