header-int

Sebanyak 25 Mahasiswa UMS Rappang Menjadi Presenter pada Konferensi Nasional IX APPTMA 2019

Sabtu, 14 Des 2019, 16:31:16 WIB
Share
Sebanyak 25 Mahasiswa UMS Rappang Menjadi Presenter pada Konferensi Nasional IX APPTMA 2019

MALANG -- Direktorat Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang kembali menyelenggarakan perhelatan akademik terbesar dalam kerangka Konferensi Nasional IX Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPTMA).

 

Kegiatan yang dijadwalkan selama dua hari (14-15) ke depan ini menghadirkan empat narasumber. Selaku tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Malang yang berakreditasi “A” ini menghadirkan ibu Dr. Ribut Wahyu Eriyanti, selanjutnya Dr. Muhammad Azhar, M.A. dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Dr. Adi Mansar dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang juga berakreditasi “A”, diikuti Dr. H.Jamaluddin, S.Sos., M.Si. dari Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang sebagai satu-satunya PTM berakreditasi “B” yang hadir.

 

Bertemakan Humanisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, kegiatan tersebut diikuti segenap perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang turut hadir membawa peserta terbanyak dengan 25 mahasiswa Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik sekaligus dalam rangka kegiatan studi literatur untuk menunjang penulisan karya ilmiah.

 

Rektor UMS Rappang, Dr. H. Jamaluddin, S.Sos., M.Si. yang berkesempatan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut membawakan materi “Digitalisasi Fungsi Pendidikan Tinggi dan Generasi Milenial”, di mana fungsi pendidikan tinggi harus bisa memanfaatkan teknologi informasi yang telah menjangkau hampir setiap gerak manusia dalam kehidupan sehari-hari itu secara maksimal dan terutama semakin berdaya guna bagi ilmu pengetahuan sehingga ke depannya Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat berkiprah dalam revolusi industri 4.0 khususnya bidang pendidikan tinggi. Pihak panitia penyelenggara pun mengapresiasi atas prestasi yang disajikan segenap dosen dan mahasiswa PPS MAP UMS Rappang yang menunjukkan antusiasme tinggi menyukseskan kegiatan tersebut.

 

Beragam rangkaian acara yang turut meramaikan kegiatan tersebut berupa Seminar Nasional & Call Paper dengan beragam topik paralel mencakup studi keislaman, hukum, administrasi, teknologi industri, sains komputer, hingga psikologi dan manajemen bencana. Diikuti agenda internal Rapat Koordinasi Pengurus APPTMA, kemudian dilanjutkan agenda Klinik Penulisan Artikel, dan ditutup dengan “City Tour” sebagai bentuk relaksasi bagi seluruh peserta menikmati suasana ramah Kota Malang. (sun/n)

Unidha Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang Merupakan Universitas yang sangat di perhitungkan di Indonesia Timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidrap, Yaitu STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang. Dengan Umur yang masih Muda, UMS Rappang Siap Bersaing dalam Hal Pengembangan Pendidikan Di Indonesia Pada Umumnya dan di Sidrap pada Khususnya.
© 2020 UMS Rappang Follow UMS Rappang : Facebook Twitter