header-int

Sejumlah Dosen UMS Rappang Peroleh Serdos dari BPH dan Rektor

Sabtu, 02 Jan 2021, 09:08:34 WIB - 24 View
Share
Sejumlah Dosen UMS Rappang Peroleh Serdos dari BPH dan Rektor

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Azis Kalrah bersama Rektor UMS Rappang Dr H Jamaluddin Ahmad menyerahkan sertifikat sertifikasi dosen (Serdos) kepada sejumlah dosen.

Selain itu, keduanya juga menyerahkan SK Yayasan kepada tiga dosen baru dan sejumlah impassing kepada beberapa dosen senior.

Proses seremonial penyerahan itu digelar di Ruang Rektor Kampus UMS, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (6/3/2020).

Dalam sambutannya, Azis Kalrah mengatakan, SK tersebut merupakan bukti bahwa secara kelembagaan UMS Rappang memberikan perhatian kepada dosen.

"Ini bentuk perhatian lembaga kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup UMS Rappang," katanya.

Azis menyebutkan, perhatian itu juga ditunjukkan melalui dukungan kampus kepada tenaga pendidik untuk meningkatkan kapasistas dengan menyekolahkan mereka.

"Kami juga mengikutikan pelatihan-pelatihan tertentu," paparnya.

Azis berharap, jumlah dosen yang mendapatkan sertifikasi semakin meningkat dari tahun ke tahun.

"Jika hanya empat orang yang dinyatakan lulus sertifikasi dosen pada tahun 2019, kami berharap di tahun berikutnya semakin banyak, karena hal ini semakin memperkuat indikator jika UMS Rappang adalah lembaga yang sehat," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMS Rappang, DR Jamaluddin Ahmad berharap, para penerima sertifikasi dosen senantiasa menjalankan amanah yang diberikan secara prifesional dan proporsional.

Selain itu, para dosen yang menerima dokumen penting tersebut diharapkan selalu menjaga nama baik kampus. Tentunya, dengan menjalankan seluruh kewajiban yang ada.

"Jaga nama baik kampus kita, dan bermuhammadiyahlah secara Kaffah," tutup Jamaluddin.

UMS Rappang Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang Merupakan Universitas yang sangat di perhitungkan di Indonesia Timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidrap, Yaitu STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang. Dengan Umur yang masih Muda, UMS Rappang Siap Bersaing dalam Hal Pengembangan Pendidikan Di Indonesia Pada Umumnya dan di Sidrap pada Khususnya.
© 2021 Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Follow UMS Rappang : Facebook Twitter Linked Youtube