Status PDDIKTI rektoratumsrappang@gmail.com 085299570468 Kode PT : 091058
Sekolah Kader Muhammadiyah Sulsel Dipusatkan di UMS Rappang By Zulkarnain  04 Jan 2020, 13:20:12 WIB

Sekolah Kader Muhammadiyah Sulsel Dipusatkan di UMS Rappang

SIDRAP — Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat (Sekam) oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Jumat (3/1/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidenreng Rappang, Drs Madaling M.A.P, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut Madaling, kegiatan tersebut salah satu program kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, didampingi MPM Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Para peserta akan dibekali dengan beberapa materi terkait pendampingan, mulai dari strategi, aksi hingga pelaksanaan pemberdayaan,” jelas Madaling.

Sementara itu, Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad S.Sos., M.Si, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut, mengaku sangat menyambut baik dengan adanya sekolah kader tersebut.

Dr Jamaluddin Ahmad menambahkan kegiatan tersebut sudah seiring dengan apa yang dilakukan oleh UMS Rappang, selama satu terakhir, khususnya di Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

“Kami berharap agenda MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bisa kami sinergikan dengan agenda akademik UMS Rappang,” Jelas Jamaluddin Ahmad.

Sekedar diketahui, satu tahun terakhir
kerapkali menurunkan mahasiswa, dalam beberapa program, baik KKN dan Magang di beberapa tempat, baik di Sidrap maupun di Kabupaten Enrekang.

“Beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Sidrap dan Enrekang sudah kami data. Pendataan yang kami lakukan sifatnya real. Karena data yang di dapat dilakukan dari rumah ke rumah warga. Sehingga kami memiliki data, untuk dipetakan, baik jumlah penduduk, mayoritas pekerjaan masyarakat, hingga destinasi wisata yang ada,” Kata Jamaluddin Ahmad.

 

Sumber : Ajatappareng Online