header-int

Ujian Di UMS RAPPANG WAJIB BUKA HANDPHONE !!

Jumat, 20 Des 2019, 13:21:50 WIB
Share
Ujian Di UMS RAPPANG  WAJIB BUKA HANDPHONE !!

  Rappang,--Pendidikan adalah hak setiap warga Indonesia, untuk itu wajib setiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri meyelenggarakan pendidikan dengan mengikuti jaman, seperti halnya tantangan Pendidikan kita di era Revolusi 4.0, dimana pendidikan mengalami perubahan yang sangat signifikan.    

  Berada di Kota terpencil yaitu Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, telah memberlakukan ujian online berbasis android sejak tahun 2016 lalu.Walaupun berada di kota terpencil dan memiliki kekurangan di bidang infrastruktur dalam hal IT, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang mampu menerapkan sistem ujian berbasis Paperless.  Selain mendukung program cinta lingkungan dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless), ini juga menunjukkan bukti bahwa UMS Rappang  telah siap sejak lama menggunakan tekhnologi informasi dalam menghadapi era digital 4.0.

 
   Jadi dalam mengikuti ujian, para mahasiswa hanya perlu membawa handphone yang menggunakan teknologi android, dilengkapi akun dan password masing-masing yang telah diberikan pihak program studi.
Tidak salah jika UMS Rappang mengusung brand "The Digital Entrepreneurship University"

 

 

Rappang, 20 Des 2019 
Pratiwi Ramlan, S.Farm, M.A.P., Apt

Unidha Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang Merupakan Universitas yang sangat di perhitungkan di Indonesia Timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidrap, Yaitu STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang. Dengan Umur yang masih Muda, UMS Rappang Siap Bersaing dalam Hal Pengembangan Pendidikan Di Indonesia Pada Umumnya dan di Sidrap pada Khususnya.
© 2020 UMS Rappang Follow UMS Rappang : Facebook Twitter