header-int

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sidenreng Rappang terus berupaya meningkatkan kontribus

Selasa, 23 Feb 2021, 10:52:45 WIB - 18 View
Share
Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sidenreng Rappang terus berupaya meningkatkan kontribus

Nasyiatul Aisyiyah merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang menghimpun perempuan-perempuan Muhammadiyah. Dengan mengangkat tagline secara nasional "keluarga muda tangguh". Orientasi gerakan adalah pembinaan dan pemberdayaan perempuan dan anak serta tempat pembinaan menuju Aisyiyah sebagaimana Nasyiatul Aisyiyah berarti Tunas Aisyiyah. Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Rusnaini mengatakan, " Pengurus Nasyiah merupakan para perempuan yang aktif dalam bidang masing2, kami sadar betul bahwa mereka semua punya kesibukan baik itu di pekerjaan maupun rumahtangga namun dengan niat ikhlas, Insya Allah kita semua akan selalu ada untuk membesarkan dakwah Nasyiah dan persyarikatan Muhammadiyah".

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sidenreng Rappang terus berupaya meningkatkan kontribusi kepada kader persyarikatan dan masyarakat pada umum. Melalui program Pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan di rumah para pimpinan agar dakwah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tema yang di angkat selalu berhubungan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat pada umumnya. Seperti pada pengajian bulan ini, Nasyiatul Aisyiyah Sidrap mengangkat tema "Thaharah", dimana ketika berbicara tentang Bersuci sebagai langkah pertama dalam melakukan ibadah khusus selalu terjadi polemik dan perbedaan pendapat.. Seperti yang di sampaikan sekretaris Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Yayuk Astuti, "perlu memberikan pemahaman kepada kader dan juga masyarakat bahwa Muhammadiyah dalam merumuskan tuntunan ibadah menggunakan pendekatan Ijma Ulama setelah Al Qur'an dan Hadist. Muhammadiyah tidak berMahdzab tetapi Bermanhaj sehingga atas setiap tuntunan ibadah selalu mengambil dalil terkuat".

Pemateri pada pengajian ini adalah Ibunda Dewi Tanjeng, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Rappang sekaligus Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidrap. Beliau menyampaikan secara runtut mekanisme bersuci dan menjelaskan hal2 terkait perempuan yang sering di alami kaitannya dengan bersuci, "apa yang ibunda sampaikan ini semua nya sesuai himpunan Putusan Tarjih dan pembahasan pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam buku Tanya Jawab Agama Muhammadiyah", ujarnya.

UMS Rappang Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang atau UMS Rappang Merupakan Universitas yang sangat di perhitungkan di Indonesia Timur, UMS Rappang lahir dari penyatuan 2 Sekolah Tinggi Terbesar yang ada di Sidrap, Yaitu STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang. Dengan Umur yang masih Muda, UMS Rappang Siap Bersaing dalam Hal Pengembangan Pendidikan Di Indonesia Pada Umumnya dan di Sidrap pada Khususnya.
© 2021 Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Follow UMS Rappang : Facebook Twitter Linked Youtube