Kewirausahaan

Artikel

Profil Kewirausahaan

Apa itu Bisnis Digital ?

Program Studi Bisnis Digital memiliki kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Prodi ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan Startup Digital, Market Place, Big Data, hingga Artificial Intelligence. Program Studi ini merupakan satu-satunya di Provensi Sulawesi Selatan dibuka untuk jenjang Sarjana di UMS Rappang.

Mengapa memilih program studi Bisnis Digital ?

Perkembangan teknologi yang pesat membuat masyarakat bergantung pada teknologi. Tercatat pada tahun 2020 E-Commerce di Indonesia bisa melampaui 130 miliar dolar atau 1.755 triliun ini merupakan peluang yang besar untuk memasuki Bisnis Digital.

Apa Prospek Kerja Bisnis Digital ?

Berkembang industri digital dalam beberapa tahun terakhir membuka lapangan pekerjaan baru di bidang-bidang yang terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Lulusan Bisnis Digital dapat bekerja di level menajerial pada berbagai industri mulai dari keuangan dan perbankan, hingga Startup-Up. Dan tentunya, lulusan dari program studi ini juga bisa menjadi seorang Technopreneur atau wirausaha di bidang teknologi.

Profil Lulusan Bisnis Digital

Program Studi Bisnis Digital mampu menghadapi tantangan dan perubahan-perubahan teknologi di Era Digital 4.0 (millenial) dan siap bekerja, mampu menghasilkan sumber daya manusia di bidang penguasaan Startup Up Digital, Market Place, Big Data hingga Artificial Intellingence.

Prospek Karir Lulusan Bisnis Digital

Saat ini, industri digital sangat berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan baru di bidang-bidang yang terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Tanggapan

Artikel Terbaru