Status PDDIKTI rektoratumsrappang@gmail.com 085299570468 Kode PT : 091058
Sambutan untuk Peserta, Peninjau, dan Penggembira By Muh.Nasruddin  19 Nov 2022, 09:08:07 WIB

Sambutan untuk Peserta, Peninjau, dan Penggembira

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ketua panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang sekaligus rektor UMS, Prof Sofyan Anif menyampaikan selamat datang kepada para muktamirin melalui malam Maguyubagyo (18/11/2022).

Ia mengajak untuk menjaga situasi kondusif. “Para muktamirin dan muktamirat, jangan membuang sampah di sembarang tempat. Meskipun kita sudah menyediakan 800-an relawan pengangkut sampah,” ujarnya di Edutorium UMS.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir juga menyampaikan sambutan selamat datang.

“Kami Pimpinan Pusat Muhammadiyah sungguh tasyakkur bin nikmah atas kehadiran peserta, peninjau, dan penggembira muktamar Muhammadiyah ke-48.”

Pada malam ini, ungkap Haedar, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberi penghargaan kepada tiga seniman Solo yang menasional. Pertama, Gesang. Kedua, Waldjinah. Ketiga, Didi Kempot. “Penghargaan ini tidak sebanding dengan karya-karya para seniman Indonesia tersebut,” katanya.

Haedar menyebut bahwa Muhammadiyah punya perhatian pada perkembangan seni dan budaya. “Seni adalah sesuatu yang boleh sejauh tidak menjauhkan kita dari Allah.” Allah maha indah dan mencintai keindahan. Seni akan menumbuhkan kehalusan hati. “Itu bagian dari latihan mengasah rohani,” tukasnya. (Ribas)

(https://suaramuhammadiyah.id/2022/11/18/sambutan-untuk-peserta-peninjau-dan-penggembira/)